Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kades Dapat Tawaran Program Unggulan Kemendes

Posted by On 1:16 AM

Kades Dapat Tawaran Program Unggulan Kemendes

SEKAYU,PE- Salah satu program unggulan Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes DTT) bakal diterapkan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yakni program Bursa Inovasi Desa.

Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Muba, Budianto mengatakan, bursa inovasi desa sendiri merupakan salah satu program unggulan Kemendes DTT yang mana menggali potensi-potensi didesa untuk dijadikan inovasi unggulan.

“Dimana, kegiatan-kegiatan yang ditawarkan kepada kepala desa (kades) ada 50 kegiatan di bursa inovasi desa. Yang menjadi.contoh nasional,” kata Budianto di Stand Bursa Inovasi Desa pada acara Forum Rembug Desa dan Bursa Inovasi Desa se Sumatera Selatan (Sumsel) distable berkuda, Selasa (5/12).

Dia menjelaskan, dari 50 kegiatan contoh nasional, akan ditawarkan disetiap desa dalam Muba untuk diimplementasikan diwilayahnya.

â €œHanya saja, kita harus melihat kondisi gerografis didesa tersebut, termasuk adat istiadat desa itu,” ucapnya.

Selanjutnya, setelah nanti kades itu berminat dari 50 kegiatan yang ditawarkan, harus melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada pendamping desa dari Kemendes DTT Indonesia, lalu mereka mengisi formulir di kartu komitmen dan menandatanganinya lalu nanti akan dimasukkan ke Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018 mendatang.

“Beberapa desa sudah melakukan konsultasi, untuk menerapkan program yang ditawarkan. Dan kita juga sudah melakukan sosialisasi sebelumnya tentang Bursa Inovasi Desa ini,” pungkasnya. SAF

Sumber: Google News | Liputan 24 Sekayu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »