Kuyung-Kupek 2017, Yakin Candra-Renanda Mampu Bawa Nama ... | Liputan 24 Sumatera Selatan
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kuyung-Kupek 2017, Yakin Candra-Renanda Mampu Bawa Nama ...

Posted by On 2:41 PM

Kuyung-Kupek 2017, Yakin Candra-Renanda Mampu Bawa Nama ...

Candra dan Renanda (tengah) berpose bersama dewan juri Pemilihan Kuyung-Kupek 2017. Foto: Yudi/Sumeks

SEKAYU â€" Ahmad Candra dan Renanda akhirnya dinobatkan sebagai Kuyung-Kupek 2017 di Opproom Pemerintah Kabupaten Muba, Senin (4/12) malam. Keduanya mampu menyisihkan 40 pasang lebih peserta. Sementara itu, Wakil I Kuyung-Kupek direbut Asep Jelang P dan Chosyatillah, serta Wakil II Kuyung-Kupek direbut M Zazuli dan Alda Damayanti.

Grand final Kuyung-Kupek berlangsung meriah. Ribuan penonton memadati ruangan, dengan lighting warna-warni. Dipandu Cek Eka dan Reza, satu per satu finalis mendapatkan pertanyaan dewan juri.
Adapun dewan jur inya, Devi Bayumi, Yudi Sabrohi, serta Ratih Anggrani (Top 3 Putri Indonesia). Para peserta yang terlihat gagah dan menawan itu, mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkan dewan juri. Sorakan suporter terus bergema, mendukung para jagoannya.

Di sela para juri membuat keputusan, para penonton dihibur oleh suara merdu Dara The Virgin. Dara yang mengenakan kostum serbaputih itu tampil memukau.

Tembang Separuh Napas sontak membuat penonton langsung bernyanyi bersama. Iringan dentuman musik dan sorotan lampu, kian menambah hangat malam itu. Dara pun membawakan tembang Aku Cinta Kau dan Dia, Cinta Terakhir, serta Titanium.

“Kita menilai peserta dari Beauty, Brain, and Behavior,” kata Ratih Anggraini. Menurutnya, Kuyung-Kupek, yang terpilih mampu bersiang di tingkat provinsi, nasional hingga internasional.
“Kita objektif melakukan penilaian peserta Kuyung-Kupek ini,” tegasnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Muba Thia Yufada mengatakan, Kuyung-Kupek yang terp ilih haruslah mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Muba. Ini perlu dilakukan demi menyedot wisatawan lokal dan internasional.

Dalam kesempatan ini juga untuk pertama kalinya, diperkenalkan kain jumputan gambo Kabupaten Muba. “Finalis Kuyung-Kupek itu mengenakan kain jumputan gambo,” ucapnya. Kuyung-Kupek yang terpilih akan mewakili Kabupaten Muba di tingkat Provinsi Sumsel.

Plt Sekda Kabupaten Muba Drs Apriyadi MSi mengatakan, ada 87 peserta yang mengikuti Kuyung-Kupek 2017. Para peserta mengikuti berbagai tahap mulai babak penyisihan.

Barulah 10 pasang finalis tampil di grand final Kuyung-Kupek ini. “Berbagai sisi penilaian dilakukan pada finalis,” ungkapnya. Pihaknya berkeinginan mengangkat potensi pemuda dan pemudi dalam pemilihan Kuyung-Kupek. (yud/lia/ce4)

Berita Lainnya!

Manchester United Benamkan CSKA Moscow 2-1 Pilot Senior Lion Air Tertangkap Pesta Sabu-S... Bom Hancurkan Bus Mahasiswa di Suriah, 8 Tewa... Enam UPTD Dibubarkan Sumber: Google News | Liputan 24 Sekayu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »