GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

LIPI Support Pemkab Bangun Kebun Raya Muba

LIPI Support Pemkab Bangun Kebun Raya Muba

SEKAYU,PE- Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) akan mensupport penuh Pemkab Musi Banyuasin (Muba), bilamana ingin membangun Kebun Raya Daerah di Bumi Serasan Sekate.“Kalau memang …

LIPI Support Pemkab Bangun Kebun Raya Muba

SEKAYU,PE- Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) akan mensupport penuh Pemkab Musi Banyuasin (Muba), bilamana ingin membangun Kebun Raya Daerah di Bumi Serasan Sekate.

“Kalau memang ada keinginan Pemkab Muba membangun Kebun Raya, kita dari LIPI siap mendukung,” kata Deputi Ilmu Pengetahuan Hayati (IPH) LIPI, Prof Eni Sudarmonowari pada acara Seminar Diseminasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi LIPI dengan tema pengenalan konsevarsi dan pengembangan potensi daerah, di Auditorium Pemkab, Rabu (29/11) kemarin.

Menurutnya, dalam pembentukan kebun raya daerah haruslah memenuhi syarat. Salah satunya tanah yang akan dijadikan kebun raya harus clear dan clean, tanpa ada masalah sengketa untuk kedepannya. Dan tentu, alangkah baiknya juga luasan tanah harus luas meskipun, LIPI sendiri tidak membatasi luasannya. “Hal itulah syarat yang harus dipenuhi. Bahkan, saya juga sudah mendengar dari Dinas Lingkun gang Hidup (DLH) sudah memiliki lahan dengan kurang lebih 20 hektar,” ujarnya.

Hanya saja, harus melalui proses selain bebas dari masalah sengket, nanti LIPI akan mengkaji barulah dibuat master plainnya.

“Itupun harus ada support dari Pemkab, kalau sudah ada master plannya, lahan itu bisa dikatakan sudah menjadi Kebun Raya. Yang nanti diisi potensi-potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Muba, untuk dikembangkan maupun dilestarikan,” pungkasnya. SAF

Sumber: Google News | Liputan 24 Sekayu

No comments