Alex Noerdin sebut Palembang unggul dari Incheon | Liputan 24 Sumatera Selatan
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Alex Noerdin sebut Palembang unggul dari Incheon

Posted by On 8:15 AM

Alex Noerdin sebut Palembang unggul dari Incheon

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games XVIII akan jauh lebih baik dari sisi kenyamanan dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya di Incheon, Korsel, tahun 2014.
Alex yang diwawancarai di sela-sela peresmian UGD 24 Jam RS Siloam di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu, mengatakan, hal ini berdasarkan pengalamannya ke Incheon bersama dengan Erick Thohir (Ketua INASGOC).
"Dalam banyak hal, kita jauh lebih lengkap. Di Incheon dibangun apartemen 32 lantai untuk digunakan atlet dan nantinya mereka jual. Di apartemen itu ada 8 lift dan hanya satu yang boleh dipakai, coba dibayangkan bagaimana atlet Indonesia yang berada di lantai 16 yang terkadang harus naik tangga, belum lagi yang dari Jepang yang ada di lantai 32," kata Alex.
Dalam wawancara dengan didampingi Erick Thohir itu, Alex mengatakan kon disi tidak mengenakkan itu tidak akan terjadi di Palembang, sebagai kota kedua yang menjadi tuan rumah setelah Jakarta.
Palembang menggunakan wisma atlet, lima tower rusunawa dan satu tower rusunami yang kesemuanya memakai lift meski hanya lima lantai.
Belum lagi menyangkut arena pertandingan. Alex memastikan jauh lebih baik dari Incheon, Korea Selata, karena memiliki satu kawasan terintegrasi puluhan venue olahraga di Jakabaring Sport City.

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) meninjau Rusunawa Wisma Atlet, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

Di dalam kawasan ini terdapat 20 venue bertaraf internasional, bahkan beberapa di antaranya dinyatakan yang terbaik di dunia seperti venue dayung.
"Jarak antar-venue hanya 5 menit dengan berjalan kaki. Tidak ada masalah dengan tranfortasi. Coba bandingkan dengan Incheon, yang harus ke bagian utara berkendaraan mobil selama dua jam untuk bertanding dayung," kata dia.
Sementara, JSC ini berada di tengah kota yakni hanya beradius 3 km dari titik 0 km Kota Palembang.
"Jika di Jakarta masalahnya bagaimana mengangkut atlet dari wisma ke arena pertandingan, maka di sini menjadi tidak masalah. Masalah kami hanya bagaimana mengangkut atlet dari bandara ke JSC, dan ini pun sudah terselesaikan karena sudah Light Rail Transit," kata dia.
Palembang akan menjadi tuan rumah AG dengan menyelenggarakan 14 cabang olahraga, di antaranya, boling, tenis lapangan, menembak, dayung, sepak bola wanita, skateboard, panjat dinding, dan lainnya.
Saat ini di JSC sedang dilakukan penginstalasian peralatan pertandingan hingga H-10 Asian Games, 18 Agustus-2 September 2018.(D019).
Sumber: Berita Sumatera Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »