Masyarakat Sumsel Belum Miliki E-KTP Bisa Langsung Datang ke ... | Liputan 24 Sumatera Selatan
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Masyarakat Sumsel Belum Miliki E-KTP Bisa Langsung Datang ke ...

Posted by On 9:48 AM

Masyarakat Sumsel Belum Miliki E-KTP Bisa Langsung Datang ke ...

Berita Palembang

Masyarakat Sumsel Belum Miliki E-KTP Bisa Langsung Datang ke Asrama Haji Palembang

Ribuan masyarakat Sumatera Selatan memadati gedung Asrama Haji Palembang, mereka rela datang pagi hari demi membuat Kartu Tanda

Masyarakat Sumsel Belum Miliki E-KTP Bisa Langsung Datang ke Asrama Haji PalembangSRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWANMasyarakat yang sedang antre untuk pembuatan adminsitrasi kependudukan, Rabu (11/7/2018)

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ribuan masyarakat Sumatera Selatan memadati gedung Asrama Haji Palembang, mereka rela datang pagi hari demi membuat Kartu Tand a Penduduk Elektronik (E-KTP).

Pembutan E-KTP sendiri gartis untuk semua masyarakat dan berlaku sampai dari tanggal 11 hingga 13 Juli 2018.

Untuk mewujudkan program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Penduduk (GISA) maka Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sumatera Selatan akan melauncing program GISA.

Acara yang di hadiri oleh Kepala Dinas Disdukcapil Provinsi Sumatera Selatan Reinhard Nainggolan, Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrullah dan Gubernur Sumsel yang di wakili oleh Asisten III Edward Juliarta.

"Dalam rangka meningkatkan kesadaran kepada masyarakat menuju masyarakat yang tertib kependudukan dilaunching program GISA. Rencananya nanti akan dihadiri Ditjen Dukcapil," ujar Kepala Disdukcapil Sumsel, Reinhard Nainggolan saat di wawancarai, Rabu (11/7/2018).

Baca: Nilai Pelayanan di Kecamatan Lamban, Ratusan Warga Rela Antre Panjang Demi Dapat E-KTP

GISA ini di selenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Selatan bersama 17 Kabupaten/kota se-Sumatera Selatan dan dibantu tenaga ahli dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Jadi yang bisa memanfaatkan GISA ini bukan hanya warga Palembang saja tapi berlaku untuk warga se Sumsel yang sedang di Palembang, karena akan dibuka 17 gerai yang akan melanyai masyarakat.

"Launching GISA akan dilakukan di Asrama Haji Palembang pada tanggal 11 Juli dan GISA ini diadakan hingga 13 Juli, mulai pukul 8.00 WIB hingga 16.00 WIB. Di GISA ini bisa mengurus perekamaan data, perbaharuan data, membuat akte dan lain-lain. Namun diprioritaskan untuk perekaman data," ujarnya.

Ia pun mengatakan, memang benar sesuai info yang beredar akan ada GISA di Asrma Haji, maka bagi yang berusia 17 tahun yang belum melakukan perekaman E-KTP bisa datang.

Baca: Kabar Gembira, Cukup Bawa KK Masyarakat Bisa Cetak E-KTP Gratis. Catat Waktunya!

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Wahyu Kurniawan Editor: Reigan Riangga Sumber: Sriwijaya Post Ikuti kami di Remaja Tewas Dipatuk Ular, Ternyata Pernah Tanya Panji Petualang Hal Janggal soal King Cobranya Sumber: Berita Sumatera Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »