Sumsel Ditargetkan Bangun Irigasi Sejuta Hektar | Liputan 24 Sumatera Selatan
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sumsel Ditargetkan Bangun Irigasi Sejuta Hektar

Posted by On 12:53 AM

Sumsel Ditargetkan Bangun Irigasi Sejuta Hektar

Sumsel Ditargetkan Bangun Irigasi Sejuta Hektar

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H. Nasrun Umar menghadiri Upacara Bendera Bulanan sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Irup)

Sumsel Ditargetkan Bangun Irigasi Sejuta HektarTribun SumselSekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H. Nasrun Umar menghadiri Upacara Bendera Bulanan sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Irup) di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (17/7).

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H. Nasrun Umar menghadiri Upacara Bendera Bulanan sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Irup) di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (17/7).

Selaku Irup, Nasrun menyampaikan bahwa pada masa pemerintahan sekarang, kedaulatan pangan menjadi salah satu tujuan besar yang ingin dicapai.

Hal itu tertuang di dalam sebuah landasan yang bernama "NAWACITA".

Baca: Suami Jadi Wakil Bupati, Istri Pasha Ungu Daftar Jadi Caleg 2019 Lewat Partai PAN

“Untuk mewujudkan kedaulatan pangan tersebut, infrastruktur irigasi dan pengelolaan Sumber Daya Air yang terpadu menjadi faktor penentu di mana Pemerintah pusat telah menargetkan pembangunan infrastruktur irigasi baru seluas satu juta hektar yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pangan demi tercapainya Indonesia yang berdaulat dalam pangan,” tuturnya di hadapan peserta upacara.

Nasrun mengungkapkan, Provinsi Sumatera Selatan menjadi salah satu provinsi yang diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam produksi beras nasional.

Untuk itu, Perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur dilakukan oleh Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (DPSDA) Provinsi Sumatera Selatan yaitu perbaikan bendungan, pintu udara dan rawa lebih dari 220 ribu Hektar.

Baca: Siaran Langsung (Streaming) Semifinal AFF Futsal Champioship 2018, SKN FC vs East Coast Heat FC

“Kita juga harus melakukan pemeliharaan pada saluran irigasi di daerah-daerah aliran aliran (DAS) yang menjadi sumber air irigasi atau sebagai upaya penanggulangan bencana banjir dan longsor. Keberlanjutan fungsi dan layanan irigasi dan rawa akan terus dijaga dan dipelihara dengan menggunakan berbagai sumber dana seperti APBD, APBN atau Dana Hibah,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, penguatan kelembagaan pengelolaan irigasi berupa pemberdayaan petugas petani pemakai air (P3A) yang dilibatkan untuk mewujudkan pengelolaan irigasi yang tepat sasaran dan efektif.

Nasrun berharap dengan adanya dukungan seluruh pihak, Sumatera Selatan akan terus menjadi provinsi lumbung pangan nasional.

Baca: Tak Terekspos, Beginila h Foto Wajah Asli Aura Kasih Sebelum Jadi Artis Terkenal dan Cantik Saat Inis

Pada kesempatan ini Nasrun pun kembali mengingatkan bahwa pelaksanaan Asian Games Tahun 2018 sudah di depan mata, oleh karena itu dia mengajak semua masyarakat dapat terus berusaha mensukseskan Event Asian Games ini demi harumnya nama Provinsi Sumatera Selatan dan Negara sekuat tenaga Republik Indonesia.

“Izinkan saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada petugas upacara dari Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Sumatera Selatan dan seluruh peserta upacara yang telah hadir dan pelaksanaan dengan tertib. Saya berharap pelaksanaan upacara pada bulan berikutnya dapat terus dilakukan oleh OPD sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Streaming) Gojek Liga 1 Rabu (18/7/2018), Ada Mitra Kukar vs Sriwijaya FC

Editor: M. Syah Beni Ikuti kami di Ingin Dapat Pacar hingga Duel dengan Polisi Sungguhan, Ini Kisah 5 Polisi Gadungan yang Terbongkar Sumber: Berita Sumatera Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »