41 Siswa SMA-SMK Jatim Berangkat ke Sumatera Selatan Program ... | Liputan 24 Sumatera Selatan
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

41 Siswa SMA-SMK Jatim Berangkat ke Sumatera Selatan Program ...

Posted by On 12:57 AM

41 Siswa SMA-SMK Jatim Berangkat ke Sumatera Selatan Program ...

Berita Surabaya

41 Siswa SMA-SMK Jatim Berangkat ke Sumatera Selatan Program dari BUMN, Siswa Mengenal Nusantara

Program SMN merupakan program BUMN, yang bersifat study exchange atau pertukaran pelajar Jawa Timur dengan provinsi lainnya.

41 Siswa SMA-SMK Jatim Berangkat ke Sumatera Selatan Program dari BUMN, Siswa Mengenal Nusantarasurya/pipit maulidiyaSiswa SMA SMK jatim mendapatkan pengarahan dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya sebelum berangkat ke Bandara Juanda. Sekaligus menunggu peserta dari Sumatera Selatan.

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 41 siswa perwakilan SMA/SMK kabupaten-kota se Jawa Timur siang ini mendapatkan pembekalan di Ho tel Santika Jemursari, Surabaya, Minggu (12/8/2018). Para siswa ini akan berangkat ke Sumatera Selatan, untuk program Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

Jumlah siswa ini didapat setelah seleksi pada Rabu (25/7/2018) lalu. Sebanyak 38 siswa SMA/SMK masing-masing mewakili kabupaten kota di Jawa Timur. Sementara tiga di antaranya adalah murid disabilitas yang memiliki keterampilan dan lulus seleksi.

Program SMN merupakan salah satu program Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang bersifat study exchange atau pertukaran pelajar Jawa Timur dengan provinsi lainnya.

Even ini salah satu program BUMN Hadir Untuk Negeri yang berlangsung tiap tahun, sejak 2015 lalu dan diprioritaskan untuk siswa SMA/SMK berprestasi di bidang akademik dan nonakademik.

Tahun ini, provinsi yang dituju adalah Sumatera Selatan. Sebanyak 41 siswa dari Jawa Timur akan bertukar dengan 20 siswa Sumatera Selatan untuk mengikuti program tersebut.

Sebelum berangkat ke Sumatera Selatan, 41 pese rta dari Jawa Timur mendapatkan pembekalan dan menerima kedatangan 20 siswa Sumatera Selatan yang siang ini tiba di Surabaya.

Mereka akan saling mengenal satu sama lain sebelum mengikuti program.

Program mulai berlangsung setelah pembekalan hingga satu minggu ke depan.

Kegiatan meliputi wawasan sosial budaya (materi pengenalan aspek budaya, pariwisata, tatanan sosial kemasyarakatan), wawasan pendidikan pengenalan tentang sistem pendidikan, entrepreneurship, pengenalan BUMN setempat, dan nusantara mengenal bela negara bekerjasama dengan menteri pertahanan di masing wilayah dan TNI setempat.

"Anak-anak dari Jawa Timur akan diajak melihat Asian Games 2018 di Palembang, Sungai Musi, perusahaan BUMN di sana dan banyak hal lain. Harapannya mereka semakin mencintai negara dan bangga menjadi Indonesia di samping menambah pengalaman dan wawasan," terang PIC acara BUMN Hadir Untuk Negeri sekaligus CSR Officer PT PP (persero) tbk Evi Sulfiany Fadly.

Sedangkan siswa dari Sumatera Selatan akan diajak berkeliling di Jawa Timur, seperti mengunjungi PT INKA (persero) untuk menujukkan Indonesia memproduksi kereta sendiri hingga produksi untuk luar negeri.

Mengunjungi perusahaan di bawah BUMN lainnya, misalnya, jalan tol, apartemen, PT SIER untuk pengolahan limbah dan ke lokasi industri dibawah BUMN lainnya. Seperti PT Sarinah (persero), Perum Jasa Tirta 1, dan Perum Peruri.

Penulis: Pipit Maulidiya Editor: irwan sy Ikuti kami di Modus Istri yang Sedang Hamil Sakit, Suami Jemput Lalu Perkosa Bidan Desa di Riau Sumber: Berita Sumatera Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »