GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dompet Dhuafa Sumatera Selatan Targetkan 278 Hewan Kurban ...

Dompet Dhuafa Sumatera Selatan Targetkan 278 Hewan Kurban ...

Dompet Dhuafa Sumatera Selatan Targetkan 278 Hewan Kurban untuk Lebaran Idul Adha 2018 Secara sistem sekarang Dompet Dhuafa jauh lebih baik, pendistribusian daging ku…

Dompet Dhuafa Sumatera Selatan Targetkan 278 Hewan Kurban ...

Dompet Dhuafa Sumatera Selatan Targetkan 278 Hewan Kurban untuk Lebaran Idul Adha 2018

Secara sistem sekarang Dompet Dhuafa jauh lebih baik, pendistribusian daging kurban sampai ke kampung-kampung atau ke dusun-dusun

Dompet Dhuafa Sumatera Selatan Targetkan 278 Hewan Kurban untuk Lebaran Idul Adha 2018SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZALKonferensi Pers Dompet Dhuafa Sumatera Selatan mengenai program Kurbanesia, Selasa (14/8/2018).

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Hari raya kurban tinggal menghitung hari.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dompet Dhuafa Sum atera Selatan, selalu mendistribusikan daging kurban ke wilayah-wilayah terpencil di Sumatera Selatan melalui program Kurbanesia.

Hal tersebut dilakukan guna menebar hewan kurban yang sudah menjadi sebuah gerakan nasional untuk menyebarluaskan daging kurban ke daerah-daerah terpencil, terbelakang, rawan gizi, rawan penyimpangan aqidah dan daerah bencana.

Baca: Pengemudi Ojol di Palembang Minta Kenaikan Tarif Sebelum Asian Games 2018

"Dompet Dhuafa sebagai lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang bertujuan mengangkat harkat sosial kemanusiaan berkomitmen sejak 1993 untuk menyalurkan bantuan-bantuan demi meringankan kesulitan masyarakat terutama mereka yang tinggal di daerah terpencil, terbelakang, rawan penyimpangan aqidah, dan daerah bencana," ujar Kusworo Nursidiq, Pimpinan Dompet Dhuafa Sumsel, Selasa (14/82018).

Dari data jumlah hewan kurban dan penerima manfaat didapat berdasarkan laporan mitra Dompet Dhuafa di lapang an.

Saat ini sudah terdapat 60 hewan berupa kambing dan sapi yang sudah didata untuk dikurbankan.

Baca: LRT Jadi Objek Swafoto Atlet Asian Games 2018. Atlet Thailand : Palembang Keren Ada LRTnya

"Tahun ini kita menargetkan sekitar 278 hewan kurban yang dimana pada tahun sebelumnya ada sebanyak 116 hewan kurban setara kambing atau domba yang disumbangkan dompet dhuafa sumsel. Sejauh ini sudah ada sebanyak 60 hewan yang sudah terdata," bebernya.

Dalam pelaksanaan program Tebar Hewan Kurban (THK), dikatakan, Dompet Dhuafa bekerjasama dengan peternak-peternak binaan Dompet Dhuafa yang tersebar di berbagai daerah.

Peternak-peternak tersebut akan menjadi mitra utama Dompet Dhuafa untuk pengadaan hewan kurban.

Bahkan Dompet Dhuafa pun menyalurkan melalui mekanisme yang baik

Baca: Tunggu Laporan Masyarakat, KPU Muaraenim Siap Coret Daftar Calon Sementara (DCS) Caleg

“Secara sistem sekarang Dompet Dhuafa jauh lebih baik, pendistribusian daging kurban sampai ke kampung-kampung atau ke dusun-dusun, ke pelosok-pelesok. Target kita OI, Musirawas, Lubuklinggau, Banyuasin dan merata di wilayah yang membutuhkan,” jelasnya.

Menurutnya berbagai layananan tersebut dihadirkan guna memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berkurban.

Dengan begitu masyarakat bisa memilih layanan sesuai yang diinginkan, misal untuk layanan jemput donasi kurban bisa menghubungi 0811 7811 440 (SMS/WA) atau 0711 376392.

Sementara itu untuk booth kurban tersebar dibeberapa titik seperti di RSMH, pusat perbelanjaan, Hypermart PSX dan 13 gerai 212 Mart di Kota Palembang serta instasni perbankan.

Penulis: Rangga Erfizal Editor: Sudarwan Sumber: Sriwijaya Post Ikuti kami di Gara-gara Utang, Satu Keluarga Tewas Dibakar Sindikat Narkoba di Makassar, Diotaki Napi dari Penjara Sumber: Berita Sumatera Selatan

No comments