Rute Perjalanan Api Obor Asian Games 2018 di Sumatera Selatan | Liputan 24 Sumatera Selatan
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rute Perjalanan Api Obor Asian Games 2018 di Sumatera Selatan

Posted by On 5:32 AM

Rute Perjalanan Api Obor Asian Games 2018 di Sumatera Selatan

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan api obor Asian Games 2018 kini telah sampai di Sumatera Selatan. Mulai dari 4 hingga 7 Agustus 2018, api obor akan melintasi kota-kota di Sumatera Selatan.

Kota pertama yang menjadi tempat pelaksanaan Kirab Obor Asian Games 2018 adalah Palembang. Di sana, api obor akan diserahkan pertama kali dari Provinsi Sumatera Selatan kepada Kota Palembang.

  • Terapkan Algoritma Khusus, Penumpang GrabCar Tak Perlu Pusing soal Ganjil Genap
  • Raih Kucuran Dana Rp 28 Triliun, Ini yang Bakal Dilakukan Grab
  • Kantongi Rp 14,4 Triliun dari Investor, Grab Fokus ke Indonesia

Keesokan harinya, akan dilakukan serah terima api obor dari Kota Palembang kepada Kabupaten Banyuasin. Serah terima dilakukan di Terminal Alang-Alang Lebar.

Pada 5 Agustus 2018, Kirab Obor Asian Games 2018 bakal dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin. Adapun kecamatan yang siap dilalui ialah Talang Kelapa, Sembawa, Banyuasin III, Betung, dan Pangkalan Balai.

Pada hari yang sama, api obor akan diserahkan kepada Kabupaten Musi Banyuasin untuk diinapkan di sana. Keesokan harinya, api obor akan dibawa Desa Koto Baru untuk diserahkan kepada Kabupaten Pali.

Api obor akan melewati Kabupaten Pali dan Kabupaten Prabumulih pada 6 Agustus 2018. Kirab Obor Asian Games 2018 juga bakal melalui Kabupaten Muara Enim pada tanggal itu.

Baru pada 7 Agustus 2018, api obor akan berpindah ke Kabupaten Ogan Ilir. Lalu, Kabupaten Ogan Ilir akan menyerahkan api obor kepada Kabupaten Ogan Komering Ilir pada hari yang sama.

Kirab Obor Asian Games 2018 di Sumatera Selatan akan melibatkan 15 orang sebagai pembawa api obor. Adapun para tokoh yang terlibat antara lain Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Kapolda Sumatera Selatan Zulkarnain Adinegara, atlet lari Jauhari Johan, atlet bulutangkis difabel Rian Yohari, Ketua DPRD Provin si Sumatera Selatan Uzer Effendi, dan atlet panahan Hendra Gunawan.

(ADV)

Sumber: Berita Sumatera Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »