Seorang Advokat di Palembang Dikabarkan Diculik Oknum Perwira ... | Liputan 24 Sumatera Selatan
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Seorang Advokat di Palembang Dikabarkan Diculik Oknum Perwira ...

Posted by On 5:06 PM

Seorang Advokat di Palembang Dikabarkan Diculik Oknum Perwira ...

Alamak

Seorang Advokat di Palembang Dikabarkan Diculik Oknum Perwira Menengah Mabes Polri

Anggota polisi berpangkat Komisaris Besar (Kombes) inisial HN dilaporkan ke Polda Sumatera Selatan

Seorang Advokat di Palembang Dikabarkan Diculik Oknum Perwira Menengah Mabes PolriINTERNETIlustrasi pistol.

TRIBUN-MEDAN.COM - Seorang Perwira Menengah (Pamen) dari Mabes Polri berpangkat Komisaris Besar (Kombes) inisial HN dilaporkan ke Polda Sumatera Selatan.

Ia diduga melakukan penculikan serta penganiayaan terhadap Ade Saputra yang berprofesi sebagai advokat, Jumat (31/8/2018).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Su matera Selatan Amin Tras mengatakan, peristiwa itu berlangsung pada Kamis (30/8/2018) di kawasan Simpang Empat Sukatani Dolog, Jalan Sukatani Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, sekitar pukul 23.30 WIB.

Korban (Ade) yang sedang berada di salah satu kafe mendadak dijemput HN dengan mengendarai mobil.

Di sana, korban langsung dibawa ke kawasan Sako dan dianiaya di dalam mobil milik korban.

Keluarga serta advokat dari KAI ketika melaporkan Kombes HN di Polda Sumsel, atas kasus dugaan penganiayaan serta penculikan, Jumat (31/8/2018). KOMPAS.com/ Aji YK Putra Keluarga serta advokat dari KAI ketika melaporkan Kombes HN di Polda Sumsel, atas kasus dugaan penganiayaan serta penculikan, Jumat (31/8/2018).

Istri Ade yang curiga melihat suaminya mendadak dijemput, langsung mengiringi para pelaku dari belakang dengan menggunakan mobil.

Ade berhasil selamat setel ah memecahkan pintu kaca mobil dan melompat keluar, hingga akhirnya diselamatkan warga setempat.

“Ada 8 motor trail yang diduga kelompok Kombes HN langsung kembali mengejar Ade. Bahkan lima tembakan sempat ditembakkan dan mengenai roda mobil. Korban diselamatkan warga setempat,” kata advokat dari KAI Sumsel, Amin, saat melaporkan kejadian tersebut di SPKT Polda Sumsel.

Amin menduga, motif yang dilakukan Kombes HN lantaran dipicu dendam lama.

Namun, Amin tak mengetahui pasti dendam yang dimaksud.

“Kombes HN datang ke Palembang seperti koboi dan menculik anak dan istri korban. Mereka berhasil selamat setelah ditolong keluarga. Kami sebagai organisasi advokat mem-backup korban untuk perlindungan hukum. Sebab Ade adalah Bendahara DPD KAI Sumsel,” ujarnya.

Dia pun berharap, pihak Kepolisian segera mengusut kasus tersebut, sehingga Kombes HN bersama para kelompoknya yang melakukan penculikan bisa diproses hukum.

“Korban mengalami luka di leher dan memar akibat dianiaya dengan dipukul menggunakan stik baseball. Anak dan istrinya juga trauma,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala SPKT Polda Sumatera Selatan AKBP Munaspin membenarkan, laporan nomor LPB/660/IIV/2018/SPKT telah diterima dan akan ditindaklanjuti.

"Benar laporannya telah diterima dan sekarang sedang dilakukan tindak lanjut,” kata Munaspin yang dikutip dari Kompas.com dari yang berjudul: Perwira Menengah Polri Dilaporkan Culik Advokat di Palembang.

Editor: Abdi Tumanggor Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Detik-detik sebelum Tewas Dibegal, Mahasiswi Bandung Sempat Berencana Salat Tahajud Sumber: Berita Sumatera Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »