GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Alex Noerdin Terpilih Sebagai Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf di Sumsel

Alex Noerdin Terpilih Sebagai Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf di Sumsel

Liputan6.com, Palembang - Erick Tohir yang sudah ditunjuk ketua Tim Sukses (Timses) Jokowi-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan didampingi…

Alex Noerdin Terpilih Sebagai Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf di Sumsel

Liputan6.com, Palembang - Erick Tohir yang sudah ditunjuk ketua Tim Sukses (Timses) Jokowi-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan didampingi ketua timses di tiap provinsi untuk pemenangan pasangan calon (paslon) ini. Di Sumatera Selatan (Sumsel) sendiri sudah ada orang yang ditunjuk sebagai ketua timses daerah.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin langsung mengumumkan bahwa dirinya lah yang mendapat kepercayaan sebagai Ketua Timses pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Sumsel.

"Ketua Timses nasional Erik Tohir, untuk Sumsel Alex Noerdin. Baru malam (14 September) ditetapkan," ujarnya di Stadion Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (15/9/2018).

  • Erick Thohir: Tanya Sandiaga Kenapa Saya Tidak Gabung Kubu Sana
  • Tulis Status Heboh di Medsos, Farhat Abbas Disemprit Tim Kampanye Jokowi
  • Gerindra Bantah Prabowo Bertemu SBY un tuk Klarifikasi Politik Dua Kaki

Ketika ditanyakan mengenai strategi apa yang akan digunakan untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Alex Noerdin enggan membeberkan. Strategi khusus akan menjadi rahasia timnya untuk unggul dari paslon pesaing Pilpres 2019 mendatang.

"Insyaallah, yang penting menang," katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel ini juga mencalonkan diri di bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang dan akan maju di jalur daftar pilih (dapil) 2.

Untuk bisa melenggang ke Pileg RI 2019, Alex Noerdin sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Gubernur Sumsel. Surat pengunduran diri tersebut sudah dilayangkan ke DPRD Sumsel pada tanggal 10 Juli 2019 lalu.

Jejaknya ini juga diikuti oleh Lury Elza Alex Noerdin, anak keduanya yang batal maju sebagai bakal calon (balon) Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Palembang 2018 lalu. Ketua Timses Sumsel Jokowi-Ma'ruf Amin ini tidak membantah bahwa keputusan merek a adalah bentuk kekompakan intern keluarga agar bisa terus melenggang di dunia politik.

"Mungkin begitu juga, tapi saya dan Lury beda dapil. Saya dapil 2, Lury dapil 1. Tapi kita tetap saling mendukung," katanya.

1 dari 2 halaman

Karir Anak Gubernur Sumsel

Alex Noerdin Terpilih Sebagai Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf di Sumsel
Dodi Reza Alex Noerdin bersama istri saat memasukkan kertas suara di kotak suara saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 (Liputan6.com / Nefri Inge)

Tidak hanya anak keduanya saja yang mengikuti jejaknya. Anak pertama Alex Noerdin yaitu Dodi Reza Alex Noerdin juga sudah terjun terlebih dahulu ke Pileg RI dan menjabat sebagai anggota DPR RI.

Kesuksesan anak pertamanya tersebut juga terbukti saat memenangkan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel di tahun 2017.

Namun saat mencoba peruntungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018, Dodi Reza Alex Noerdin yang menggandeng Ketua DPRD Sumsel Giri Ramandha Kiemas, kalah tipis dari pesaingnya Herman Deru-Mawardi Yahya. Dodi Reza Alex Noerdin kini kembali ke jabatannya semula sebagai Bupati Muba Sumsel.

"Masyarakat Muba sepertinya sangat senang saya kembali. Sebelum dan setelah (Pilgub Sumsel ), mereka tetap senang," katanya.

Sumber: Berita Sumatera Selatan

No comments