Duta Besar Inggris kunjungi SMA Negeri Sumsel | Liputan 24 Sumatera Selatan
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Duta Besar Inggris kunjungi SMA Negeri Sumsel

Posted by On 5:11 AM

Duta Besar Inggris kunjungi SMA Negeri Sumsel

Palembang (ANTARA News Sumsel ) - Duta besar Inggris untuk Indonesia beserta perwakilan Cambridge dari Singapura melakukan kunjungan Ke SMA Negeri Sumatera Selatan dalam rangka memberi motivasi generasi emas Indonesia.
"Kami berpesan kepada peserta didik yang hadir agar senantiasa membuka wawasan yang global, sebab kita hidup di dunia yang tanpa batas," kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik di Palembang, Selasa (4/9).
Menurutnya SMA Negeri Sumatera Selatan memiliki kualitas pembelajaran kurikulum Cambridge maupun untuk membuka pintu dunia luar yang terbuka lebar. Siswa diharap dapat mengambil kesempatan itu untuk mengubah masa depan menjadi lebih baik.
Ia mengatakan bahwa Inggris menyediakan banyak beasiswa bagi peserta didik yang ingin melanjutkan studi ke Universitas terbaik dunia yakni di Inggris seperti, Universitas Oxford, Universitas Cambridge dan Imperial College Londo n.
"Untuk peserta didik terutama di Indonesia harus memperluas pengetahuan dan tentunya mengasah kemampuan berbahasa Inggris agar dapat kuliah di Inggris, Indonesia punya potensi untuk menginspirasi dunia. We need young Indonesians to step up," tambahnya.
Ia menambahkan, pembelajaran kurikulum Cambridge, peserta didik akan memperoleh manfaat dalam mempersiapkan studi terutama ke luar negeri.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Widodo optimis peserta didik di Sumatera Selatan mampu bersaing di kancah internasional.
"Kami melakukan untuk tahun ini dua SMA yakni SMAN 1 Palembang dan SMA Plus Negeri 17 Palembang mulai menerapkan kurikulum Cambridge," kata Widodo.
Untuk target kedepannya, Ia akan menambah 17 SMA maupun SMK untuk menerapkan kurikulum Cambridge.
"Saya berharap kunjungan ini merupakan kesempatan besar bagi putra-putri daerah yang berprestasi untuk melangkahkan kaki dipanggung dunia," tutup Widodo.
Sumber: Berita Sumatera Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »