Kuota CPNS Sumatera Selatan 4.283 orang | Liputan 24 Sumatera Selatan
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kuota CPNS Sumatera Selatan 4.283 orang

Posted by On 3:24 PM

Kuota CPNS Sumatera Selatan 4.283 orang

Palembang (ANTARA News) - Kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sumatera Selatan berjumlah 4.283 orang yang berkemungkinan bertambah atau berkurang.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumatera Selatan, Muzakir di Palembang, Kamis, mengatakan perubahan bisa terjadi karena akan disesuaikan dengan permintaan pemerintah daerah masing-masing.
"Namun untuk kuota Pemerintah Provinsi Sumsel, sebanyak 565 orang dari yang diajukan sebanyak 610 orang. Setiap daerah berbeda-beda dalam pengajuan penerimaan CPNS," katanya.
Ia mengatakan, dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan hanya pemerintah kabupaten Lahat yang tidak mengajukan permohonan untuk menggelar penerimaan CPNS.
Hal tersebut karena Pemkab Lahat tidak mengajukan formasi kuota ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).
"Semua Pemda di wilayah Sumsel menerima CPNS terkecuali Kabupat en Lahat karena Lahat tidak mengajukan formasi kuota ke Kemenpan-RB," katanya.
Muzakir menambahkan, kondisi penerimaan CPNS kali ini tidak berbeda dengan penerimaan sebelumnya. Proses seleksi juga akan terpusat di kantor BKN VII Jakabaring.
Selain itu, seluruh wilayah Sumatera Selatan saat ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan pendaftaran resmi terbuka di situs BKN.
"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk melengkapi syarat-syarat dan ketentuan. Jangan percaya dengan oknum yang menjanjikan dapat meluluskan menjadi PNS. Karena tes ini dilakukan secara transparan dan adil," tandas Muzakir.
Baca juga: Sejumlah kementerian buka formasi CPNS untuk disabiltas
Baca juga: Kementerian Ketenagakerjaan buka 241 formasi CPNS 2018

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sumber: Berita Sumatera Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »