Sumatra Selatan Terpilih Menjadi Provinsi Pertama Pengembangan ... | Liputan 24 Sumatera Selatan
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sumatra Selatan Terpilih Menjadi Provinsi Pertama Pengembangan ...

Posted by On 10:47 PM

Sumatra Selatan Terpilih Menjadi Provinsi Pertama Pengembangan ...

Vice President Jr NBA Asia, Jim Wong bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menjalin kerjasama untuk pencarian pebasket muda, Senin (3/9/2018).AJI YK PUTRA/KOMPAS.COM Vice President Jr NBA Asia, Jim Wong bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menjalin kerjasama untuk pencarian pebasket muda, Senin (3/9/2018). Sumatra Selatan Terpilih Menjadi Provinsi Pertama Pengembangan Basket Muda oleh Jr NBA Selasa, 04 September 2018 | 11:50 WIB

JUARA.NET - Dalam usaha untuk mencari talenta-talenta baru pebasket muda di Indonesia, Jr NBA melakukan kerja sama dengan Pemerintah Sumate ra Selatan dengan memberikan pelatihan kepada 2.000 guru olahraga dan 5.000 murid di lima kabupaten/kota.

Sumatra Selatan dipilih Jr NBA sebagai provinsi pertama di Indonesia dalam pemberian pelatihan kepada ribuan guru dan murid ini tak lepas dari keberhasilan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018 serta sebagai destinasi sport tourism.

Hal ini telah diungkapkan secara langsung oleh Vice President Jr NBA Asia, Jim Wong.

“Dari hasil latihan ini, akan dilihat potensi pebasket muda dengan memberikan pengarahan kepada para guru agar bisa mengajarkan murid-muridnya cara bermain basket yang baik dan benar,” kata Jim Wong, Senin (3/9/2018).

“Mereka akan dilatih langsung oleh kami dari Jr NBA selama tiga bulan. Sumsel diharapkan menjadi pionir dalam pelatihan basket massal ini,” ujarnya.

(Baca Juga: Jorge Loren zo Jamin MotoGP 2019 Tak Akan Berlangsung Membosankan)

Gubernur Alex Noerdin sangat berterimakasih kepada Jr NBA yang membantu mencari bibit baru di Sumsel. Dia juga mengaku akan mengadakan kompetisi basket dari tingkat kecamatan hingga provinsi.

“Dengan begitu, diharapkan mendapatkan bibit bagus yang kemudian dapat dibentuk satu atau dua tim basket terbaik," tutur Alex Noerdin.

"Selain basket kami juga akan menerapkan hal serupa terhadap olahraga lainnya mengingat fasilitas di Sumsel ini cukup baik seperti venue boling, voli pantai, panjat tebing, dan lain sebagainya,“ tuturnya.

Latihan 2.000 guru dan 5.000 murid tersebut direncanakan dilakukan secara serentak di lima kabupaten/kota di Sumatera Selatan mulai 20 September mendatang. (AJI YK PUTRA/KOMPAS.COM)

(Baca Juga: Pengaspalan Ulang Wajib Dilakukan Sirkuit Silverstone)

Berita Terkait

  • Masa Depan Cerah Basket Putri Indonesia
  • Maria Selena Komentari Tim Basket Putri Indonesia di Asian Games 2018
  • 2 Pebasket Thailand yang Patut Diwaspadai Para Pemain Indonesia
  • Kenapa Ada Selotip Hitam di Jersey Tim Basket Putra Indonesia?
  • Jadwal Asian Games 2018, Basket dan Bola Tangan Bertanding
Sumber: Berita Sumatera Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »