7 Kecamatan di Sumsel Masuk Daerah Rawan Gempa, Masuk ... | Liputan 24 Sumatera Selatan
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

7 Kecamatan di Sumsel Masuk Daerah Rawan Gempa, Masuk ...

Posted by On 5:46 AM

7 Kecamatan di Sumsel Masuk Daerah Rawan Gempa, Masuk ...

Berita OKU Selatan

7 Kecamatan di Sumsel Masuk Daerah Rawan Gempa, Masuk Sesar Sumatera Sehingga Sulit Diprediksi

Kabupaten ini terletak di wilayah sesar semangka atau sesar Sumatera sehingga tidak dapat diprediksi kapan gempa terjadi

7 Kecamatan di Sumsel Masuk Daerah Rawan Gempa, Masuk Sesar Sumatera Sehingga Sulit DiprediksiSripo/ AlanH Donny Agusta, SKM, MM Kepala BPBD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, saat di ruang kerjanya, Rabu (3/10/2018).

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA-Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masuk kategori wilayah yang rawan terjadi gempa. Sebab kabupaten ini memiliki kontur berbuk it bukit, dan termasuk dalam gugus bukit barisan.

Selain itu, kabupaten ini terletak di wilayah yang termasuk dalam sesar semangka atau sesar Sumatera, sehingga tidak dapat diprediksi kapan bencana gempa akan terjadi.

"Ada tujuh kecamatan yang masuk dalam zona Sesar Semangka atau Sesar Sumatera yang rawan gempa, yaitu Sungai Are, Pulau Beringin, Mekakau Ilir, Banding Agung, dan Warkuk Ranau Selatan, Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, dan Sindang Danau."ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah OKU Selatan DOnny Agusta, Rabu (3/10/2018).

Karena itu, pemerintah Kabupaten OKU Selatan, semaksimal mungkin mempersiapkan diri agar masyarakat selalu siaga terhadap bencana gempa.

Untuk meminimalisir dampak bencana, BPBD OKU Selatan terus menginformasikan data cuaca yang diberitahukan setiap hari menggunakan sosial media.

"Setiap pukul 13.00 WIB siang, melalui media sosial. Tim Reaksi Cepat (TRC) stand bye 24 jam untuk memantau kondisi di setiap Kecamatan, dengan memanfaatkan Taruna Siaga Bencana (TSB). Memantau setiap kejadian melalui saluran komunikasi radio, dengan menyiapkan satu orang petugas khusus."tambahnya.

Dikatakannya, selain itu peralatan untuk tanggap bencana, sigap disetiap saat. Diketahui sebelumnya pada saat gempa di Lampung Barat, Liwa, Bengkulu dan Padang, beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan, turut terkena dampak goyangan gempa. (SP/ Alan)

Editor: Wawan Perdana Sumber: Sriwijaya Post Ikuti kami di 12 Siswi di Satu SMP Hamil, Pengakuan Sekolah Berbeda dengan Temuan PKBI Lampung Sumber: Berita Sumatera Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »