Bangun Sumsel Libatkan Kontraktor Lokal, Deru: Masa BUMN Terus | Liputan 24 Sumatera Selatan
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bangun Sumsel Libatkan Kontraktor Lokal, Deru: Masa BUMN Terus

Posted by On 11:08 AM

Bangun Sumsel Libatkan Kontraktor Lokal, Deru: Masa BUMN Terus

Warta Ekonomi.co.id, Palembang -

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berencana mengedepankan kontraktor lokal agar lebih banyak berkiprah terhadap pembangunan di bidang konstruksi di wilayah Provinsi Sumsel.

Hal tersebut dipertegas Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat membuka musyawarah daerah IV DPD Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (GAPEKSINDO) Provinsi Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (4/10/2018).

Herman Deru mengatakan sebagai kepala daerah di Sumsel dirinya sangat menaruh kepedulian khusus terhadap profesi kontraktor selain karena melibatkan cukup banyak pekerja, ke depan kontraktor lokal harus biasa berkiprah membangun di Sumsel.

"Bayangkan berapa banyak pekerja yang dilibatkan dalam profesi ini. Kedepan kontraktor lokal harus biasa berkiprah, jangan hanya BUMN terus yang berkip rah," tagasnya.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode itu menambahkan, sebelum terjun ke dunia politik dirinya juga pernah menekuni profesi kontraktor mulai dari yang terkecil hingga menjadi besar. "Kenapa saya hadir disini, karena sebelum saya berkiprah di politik, dunia kita sama saya pernah menjadi kontraktor jadi saya tau benar suka dukanya," ungkap Herman Deru kepada pengurus GAPEKSINDO.

“Saya dulu juga kontraktor mulai dari membangun kantor lurah. Tetapi memang serius saya tekuni dan lihat akhirnya menjadi Gubernur. Puluhan tahun saya jadi kontraktor, jadi saya akan memikirkan kalian, memberi peluang agar semua organisasi kontraktor dapat menjadi pejuang pembangunan Sumsel,” tegasnya.

Ketua Umum DPP GAPEKSINDO, Irwan Kartiwan menyampaikan bahwa dirinya sudah belasan tahun berkiprah dalam organisasi kontruksi. Menurutnya, secara umum anggota Gapeksindo seluruh Indonesia sudah mencapai 16.000 lebih.

"Saya sampaiakan disini, samp ai hari ini kontruksi Indonesia masih jauh dari format yang tertingginya. Masih banyak yang harus dilalui bersama sebagai pengusaha konstruksi untuk mencapai itu. Saya percaya di Sumsel merupakan bagian daerah yang makmur dan Gapeksindo bisa terus tumbuh dan berkembang di Sumatera Selatan," ujarnya.

Sumber: Berita Sumatera Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »