GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dua Belas Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan Belum Punya Sport ...

Dua Belas Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan Belum Punya Sport ...

Berita Palembang Dua Belas Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan Belum Punya Sport Centre Saat ini, baru 5 kabupaten yang sudah memiliki kawasan Sport Ce…

Dua Belas Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan Belum Punya Sport ...

Berita Palembang

Dua Belas Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan Belum Punya Sport Centre

Saat ini, baru 5 kabupaten yang sudah memiliki kawasan Sport Centre tersebut.

Dua Belas Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan Belum Punya Sport CentreSRIPOKU.COM/RESHASekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel, Tri Wardaya.

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 12 kabupaten/kota dari total 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan rupanya belum memiliki kawasan olahraga terpadu atau Sport Centre.

Saat ini, baru 5 kabupa ten yang sudah memiliki kawasan Sport Centre tersebut.

Lima kabupaten/kota tersebut antara lain Musi Banyuasin (Muba), Muaraenim, Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) dan Lubuklinggau.

Sisanya adalah kabupaten/kota yang belum memiliki kawasan Sport Centre.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo melalui Sekretaris Dispora Provinsi Sumsel Tri Wardaya menuturkan, ada beberapa kriteria yang membuat satu kawasan bisa dikatakan menjadi Sport Centre.

Satu diantaranya ialah minimal ada 3 venue yang berbeda cabang olahraga (cabor) yang berada dalam satu kawasan.

Masyarakat tengah menikmati permainan boling di Venue Boling Centre yang terletak di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (13/9/2018).
Masyarakat tengah menikmati permainan boling di Venue Boling Centre yang terletak di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (13/9/2018). (SRIPOKU.COM/RESHA)

“Minimal ada 3 venue, dan 1 venue untuk opening dan closing Stadion Ceremony."

"Jadi misal Opening dan Closing kalau ada even olahraga di Venue Sepakbola, jadi minimal ada 3 venue lagi,” ujarnya usai rapat pemetaan prasarana olahraga di Lantai 2 Kantor Dispora Sumsel, Rabu (24/10/2018).

Ia mengungkapkan, sebenarnya sudah ada beberapa kabupaten yang sudah memiliki sport centre, contohnya di kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Halaman selanjutnya 123
Penulis: RM. Resha A.U Editor: Ahmad Sadam Husen Sumber: Sriwijaya Post Ikuti kami di Foto-foto Kondisi Jasad Satu Keluarga saat Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak di Palembang Sumber: Berita Sumatera Selatan

No comments