Mendagri: Percepatan pelantikan gubernur Kaltim & Sumatera ... | Liputan 24 Sumatera Selatan
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mendagri: Percepatan pelantikan gubernur Kaltim & Sumatera ...

Posted by On 3:20 AM

Mendagri: Percepatan pelantikan gubernur Kaltim & Sumatera ...

Merdeka > Peristiwa Mendagri: Percepatan pelantikan gubernur Kaltim & Sumatera Selatan tak salahi aturan Rabu, 3 Oktober 2018 16:09 Reporter : Syintia Samantha Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri acara pelantikan d ua pasangan gubernur dan wakil gubernur yang terpilih pada Pilkada 2018 lalu, yakni Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur, serta Herman Deru dan Mawardi Yahya sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan. Upacara pelantikan berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/10/2018) pukul 11.00 WIB.

BERITA TERKAIT
  • Seleksi CPNS 2018 di Sulawesi Tengah diundur akibat bencana gempa
  • Mendagri larang kampanye di Palu, tapi persilakan parpol membantu
  • Pengusaha benarkan terjadi penjarahan di Palu, 40 gerai Alfamidi jadi sasaran

Pada kesempatan yang sama Tjahjo menyatakan alasan dipercepatnya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur dan Sumatera Selatan tidak menyalahi undang-undang.

"Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang seharusnya berakhir masa jabatannya adalah bulan No vember dan Desember, karena pertimbangan Gubernur Sumatera Selatan dan wakilnya maju sebagai calon legislatif DPR RI serta Gubernur Kalimantan Timur juga maju sebagai calon legislatif DPR RI sehingga pertanggal 20 September 2018 yang lalu harus mundur maka tidak perlu menunggu sampai bulan November dan Desember sehingga dilantik hari ini Senin (1/10/2018)," ujar Tjahjo.

Kemudian Tjahjo juga menambahkan terkait agenda pelantikan gubernur dan wakil gubernur daerah lainnya.

"Tinggal Provinsi Maluku dan Lampung hasil Pilkada 2018, dilaksanakan tahun depan karena tidak bisa mengurangi satu hari pun dan menambah satu hari pun masa jabatan gubernur dan wakil gubernur sebagaimana undang-undang," ujar Tjahjo.

"Itu penjelasan saya prinsipnya tidak ada agenda percepatan pelantikan ini menyalahi undang-undang, acara pelantikan hari ini dilaksanakan secara singkat karena kita masih berduka terkait musibah gempa bumi yang menimpa saudara-saudara kita di Palu dan Donggala, satu lagi nanti saya akan mengajak gubernur dan wakil gubernur yang tadi dilantik untuk berdiskusi mengenai pencegahan korupsi di KPK," pungkas Tjahjo. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Kemendagri
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Gempa Palu

  • 112 Korban gempa dan tsunami di Sulteng ditampung ke TK di Makassar

  • Polisi tangkap 4 penyebar berita hoaks soal gempa di Indonesia

  • Menhub Budi: Tak ada penerbangan gratis di bandara Palu

Rekomendasi

Sumber: Berita Sumatera Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »