GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ogan Komering Ulu akan bangun jaringan pipa gas

Ogan Komering Ulu akan bangun jaringan pipa gas

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan merencanakan akan membangun jaringan pipa gas agar dapat dinikmati oleh masyarakat rumah tang…

Ogan Komering Ulu akan bangun jaringan pipa gas

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan merencanakan akan membangun jaringan pipa gas agar dapat dinikmati oleh masyarakat rumah tangga di wilayah itu.
"Saat ini kami sedang mengajukan usulan untuk pemasangan jaringan pipa gas ke pemerintah pusat," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Ogan Komering Ulu (OKU), Gunawan Somad di Baturaja, Senin.
Secara administrasi, pihaknya sedang mempersiapkan surat dari Bupati OKU terkait usulan tersebut untuk ditujukan kepada pemerintah pusat agar jaringan pipa gas dapat masuk program pada 2019.
"Sejauh ini Kabupaten OKU terdapat jalur gas yaitu di wilayah Kecamatan Lubuk Batang. Kawasan ini punya sumber gas yang dikelola oleh pihak Pertamina," katanya.
Hanya saja lanjutnya, guna membangun jaringan perpipaan gas pihaknya terkendala biaya yang cukup maha l yaitu untuk jarak 1 Km dibutuhkan dana sekitar Rp1 miliar. "Jarak di OKU untuk pemasangan diperkirakan antara 30-50 Km. Untuk itu dibutuhkan bantuan dari pemerintah pusat agar bisa membangun jaringan itu," ungkapnya.
Ia berharap daerah di OKU khususnya yang dilalui perpipaan gas nantinya bisa ikut menikmati jaringan tersebut.
"Jadi masyarakat bisa merata yang menikmati jaringan gas ini," ujar dia.Sumber: Berita Sumatera Selatan

No comments