Sriwijaya FC Terancam Denda Usai Gubernur Sumatera Selatan ... | Liputan 24 Sumatera Selatan
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sriwijaya FC Terancam Denda Usai Gubernur Sumatera Selatan ...

Posted by On 3:06 AM

Sriwijaya FC Terancam Denda Usai Gubernur Sumatera Selatan ...

Berita Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Terancam Denda Usai Gubernur Sumatera Selatan Masuk Ruang Ganti Pemain

Tindakan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru memasuki ruang ganti pemain membua

Sriwijaya FC Terancam Denda Usai Gubernur Sumatera Selatan Masuk Ruang Ganti PemainCapture Vidio.comSriwijaya FC vs Bali United

TRIBUNSUMSEL.COM -- Tindakan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru memasuki ruang ganti pemain membuat Sriwijaya FC terancam dijatuhi sanksi.

Herman Deru menyempatkan menonton langsung pertandingan antara Sriwijaya FC kontra Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sabtu (6/10/2018).

Laga seru berakhir kemenangan dramatis Sriwijaya atas tim tamu dengan skor 3-2. Seusai babak pertama, Herman Deru yang sebelumnya duduk dikursi VVIP penonton langsung terlihat semangat atas keberhasilan dari Sriwijaya FC yang mencetak tiga gol tanpa kebobolan.

Deru pun turun dari tribune penonton dan menuju ke ruang ganti pemain saat jeda pertandingan. Gubernur Sumsel itu langsung memberikan semangat kepada seluruh pemain di ruang ganti.

Namun, aksi spontanitas Deru bakal menimbulkan dampak bagi Sriwijaya FC karena sesuai aturan PSSI seluruh ruang ganti pemain dinyatakan steril dari siapa pun termasuk seorang gubernur.

“Tadi ketemu pemain kasih semangat, karena babak pertama sudah tiga gol,” kata Deru seusai memasuki ruang ganti pemain.

Match Commisioner pertandingan Baktiansyah mengatakan apa pun kejadian yang ditemukan dilapangan akan dilaporkan ke PSSI pusat, termasuk soal Gubernur Sumsel yang memasuki ruang ganti pemain.

“Nanti akan dilaporkan ke pusat terlebih dahulu, apa pun yang terjadi selama pertandingan dan sebelum pertandingan,” ujarnya.

Disinggung soal aturan ruang ganti pemain steril, Bakti enggan memberikan komentar gamblang .

“Saya tidak bisa memberikan keterangan kepada Anda, saya akan melaporkan segala sesuatu, apa yang terjadi, saat pertandingan sebelum pertandingan akan melaporkan ke PSSI. Apa pun yang terjadi akan kami sampaikan,” jelas dia.

Diungkapkan Bakti, ketentuan regulasi selama pertandingan telah disosialiasikan kepada semua tim, baik manajemen hingga pemain.

“Tadi di sana, ada ketentuan, semua tim sudah tahu regulasi karena regulasi sudah diberikan ke tim. Semua tim tahu mana yang boleh mana yang tidak, semua tim tahu. Semua manajemen tim tahu karena regulasi itu disampaikan dan disosialiasikan,” tutur dia.

Denda karena ada pejabat yang masuk ke ruang ganti pemain juga pernah diderita Persib Bandung. Sanksi itu dijatuhkan karena Wal i Kota Bandung Ridwan Kamil memasuki ruang ganti pemain saat Persib menjamu Persiba Balikpapan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (11/6/2018).

Akibat kejadian itu, Persib harus membayar denda senilai Rp 100 juta. Sesuai regulasi Liga 1 2017 Bab I pasal 6 ayat 2 poin O, setiap tim menjamin tidak ada personel yang berhak memasuki ruang ganti pemain selama pertandingan.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur Sumsel Masuk Ruang Ganti, Sriwijaya FC Terancam Denda ",

Editor: Mochamad Krisnariansyah Sumber: Kompas Ikuti kami di Video Detik-detik 180 Hektare Tanah 'Mencair', 2.000 Rumah Hancur Terseret saat Gempa di Palu Sumber: Berita Sumatera Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »