GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tim Koalisi Indonesia Kerja di Sumatera Selatan Rampung Terbentuk

Tim Koalisi Indonesia Kerja di Sumatera Selatan Rampung Terbentuk

MerahPutih.Com - Sumatera Selatan menjadi daerah pertama yang Tim Koalisi Indonesia Kerja rampung terbentuk di seluruh kabupaten dan kota. Koalisi pengusung pasanga…

Tim Koalisi Indonesia Kerja di Sumatera Selatan Rampung Terbentuk

MerahPutih.Com - Sumatera Selatan menjadi daerah pertama yang Tim Koalisi Indonesia Kerja rampung terbentuk di seluruh kabupaten dan kota. Koalisi pengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 itu sudah terbentuk mulai dari tingkat provinsi sampai di kabupaten dan kota.

Wakil Bendahara Tim Koalisi Jokowi-Ma'ruf Sumatera Selatan Yudha Rinaldi mengatakan untuk tim koalisi daerah Jokowi-Ma'ruf sekarang ini sudah terbentuk di tingkat provinsi Sumatera Selatan dan seluruh kabupaten dan kota di provinsi ini.

"Untuk tim koalisi daerah Jokowi-Ma'ruf ini melibatkan seluruh pengurus partai koalisi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden," terang Yudha Rinaldi di Palembang, Selasa (2/10).

Ia mengatakan, dengan terbentuknya tim koalisi daerah itu te ntunya akan bergerak semua di seluruh daerah guna memenangkan pasangan capres dan cawapres tersebut pada pemilu 2019.

Jokowi dan Ma'ruf Amin
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ditargetkan menang di Sumsel (Foto: Antara)

Mengenai kemenangan yang akan diraih, ia berharap, pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf tersebut bisa meraih kemenangan sekitar 60 persen untuk wilayah Sumatera Selatan.

Dia mengakui, pada pemilu 2014, pada waktu itu pasangan Jokowi-Jusuf Kalla tidak menang di Sumatera Selatan, karena saat itu ada Hatta Rajasa yang merupakan putra daerah Sumsel.

Selain itu, lanjut Yudha Rinaldi sebagaimana dilansir Antara, Jokowi juga belum petahana dan sekarang ini sudah petahana dan diharapkan bisa meraih kemenangan, apalagi nanti para calon anggota legislatif juga ikut menyosial isasikan kepada masyarakat.

Jadi, seluruh calon legislatif dari partai koalisi nantinya tentu ikut sosialisasi mengenai kinerja yang sudah dicapai Presiden Jokowi.

"Dengan begitu pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf bisa meraih kemenangan pada pemilu 2019," tandas Yudha Rinaldi.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: MK Larang Kader Parpol Nyalon DPD, Tellie Gozelie: MK Keliru Maknai Frasa 'Pekerjaan Lain'

Sumber: Berita Sumatera Selatan

No comments