Pertumbuhan Ekonmi Sumatera Selatan Capai angka 6,14 Persen ... | Liputan 24 Sumatera Selatan
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pertumbuhan Ekonmi Sumatera Selatan Capai angka 6,14 Persen ...

Posted by On 1:43 PM

Pertumbuhan Ekonmi Sumatera Selatan Capai angka 6,14 Persen ...

Berita Palembang

Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Selatan Capai Angka 6,14 Persen Tertinggi Sepanjang Tahun 2018

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatatkan pertumbuhan ekonomi Sumsel pada triwulan ketiga di angka 6,14 persen, tertinggi selama 2018.

Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Selatan Capai Angka 6,14 Persen Tertinggi Sepanjang Tahun 2018SRIPOKU.COM/JATI PURWANTIKepala BPS Sumsel Endang Tri Wahyuningsih.

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatatkan pertumbuhan ekonomi Sumsel pada triwulan ketiga mencapai angka 6,14 persen dan tertinggi selama 2018.

Pencapaian tersebut bahkan melampui angka pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya tumbuh sekitar 5,17 persen.

Kepala Pusat Badan Statistik (BPS) Sumsel, Endang Tri Wahyuningsih mengatakan, pertumbuhan ekonomi sumsel di Triwulan Ketiga ini didorong semua sisi, mulai lapangan usaha, sisi pengeluaran, sisi produksi dan lainnya.

"Dorongan dari lapangan usaha di dukung hampir semua lapangan, yang tertinggi dari akomodasi dan makanan minuman yang tumbuh sebesar 13,58 persen," ujarnya, Selasa (06/11).

Sebagai catatan pada triwulan pertama angka pertumbuhan ekonomi sumselsebesar 5, 89 persen, lalu naik sebesar 6, 07 persen pada triwulan kedua Juni lalu.

"Di triwulan keempat nanti kami memprediksi pertumbuhan ekonomi sebesar 6, 02 persen. Sehingga secara tahunan ekonomi Sumsel tumbuh sebesar 6,02 persen juga," kata Endang.

Endang menerangkan pertumbuhan ekonomi tersebut masih merupakan dampak penyelenggaraan Asian Games yang juga di Pal embang pada Agustus hingga September lalu.

Jika dilihat secara menyeluruh dari Triwulan pertama hingga ketiga tahun ini, komponen penyumbang pertumbuhan ekonomi ini di Sumsel berasal dari akomodasi, makanan minuman dan ekspor luar negeri.

"Banyak tamu yang datang ke Sumsel yang kemudian meningkatkan permintaan akomodasi seperti keperluan penginapan dan makanan minuman," terangnya.

Baca: Abdul Rohim Tewas Diduga Disambar Petir Saat Menggembala Sapi Miliknya di Indralaya Ogan Ilir

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Jati Purwanti Editor: Tarso Sumber: Sriwijaya Post Ikuti kami di Video Pi lihanSumber: Berita Sumatera Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »